VIDEO Minimalisir Akun Liar dalam Antrean Pemohon Paspor, Imigrasi Luncurkan Aplikasi Apapo - Tribun Jabar

VIDEO Minimalisir Akun Liar dalam Antrean Pemohon Paspor, Imigrasi Luncurkan Aplikasi Apapo - Tribun Jabar Rss Online VIDEO Minimalisir Akun Liar dalam Antrean Pemohon Paspor, Imigrasi Luncurkan Aplikasi Apapo - Tribun Jabar, Aplikasi,

Judul Postingan : VIDEO Minimalisir Akun Liar dalam Antrean Pemohon Paspor, Imigrasi Luncurkan Aplikasi Apapo - Tribun Jabar
Share link ini: VIDEO Minimalisir Akun Liar dalam Antrean Pemohon Paspor, Imigrasi Luncurkan Aplikasi Apapo - Tribun Jabar

BACA JUGA


VIDEO Minimalisir Akun Liar dalam Antrean Pemohon Paspor, Imigrasi Luncurkan Aplikasi Apapo - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jabar menggelar jumpa pers terkait penggunaan aplikasi Aplikasi Pendaftaran Antrean Paspor secara Online (Apapo) di Kantor Imigrasi Non TPI Kelas I Bandung Jl Surapati, Bandung, Jumat (30/8/2019).

Acara tersebut merupakan sosialisasi penggunaan Apapo yang dijelaskan langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jabar Ari Budijanto dan dihadiri oleh delapan perwakilan kantor imigrasi yang ada di wilayah Jawa Barat.

"Ini merupakan pengembangan dari aplikasi yang lama yaitu antrean paspor. Perbedaannya ialah pada fitur tampilan dan aplikasi ini lebih aman, lebih baik, dan lebih user friendly. Aplikasi ini sudah bisa digunakan di seluruh Kantor Imigrasi yang ada di Indonesia dan bisa diunduh di "playstore"," kata Ari Budijanto, Jumat (30/8/2019).

• Banyak Buruh di Rancaekek Pakai Sepeda ke Pabrik, Selain Hemat Uang juga Bisa Lawan Arus

Melalui aplikasi tersebut, Ari mengatakan akan mempermudah pemohon paspor untuk menentukan waktu datang ke kantor Imigrasi. Hasil temuan sebelumnya, ada indikasi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengambil keuntungan bagi diri sendiri yang mengakibatkan terganggunya masyarakat yang mengaksea Apapo.

Dampak dari penertiban pada verifikasi tersebut, maka akun-akun liar semakin berkurang. Sebelumnya telah dilakukan verifikasi ulang pendaftaran pada saat cek in untuk mendapatkan nomor antrean layanan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung.

"Hasilnya, ternyata ada pengguna akun-akun liar sebagai pendaftar pemohon paspor," katanya. Harapannya, melalui perbaikan aplikasi ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.

• Pengejaran Pencuri Mobil Bak Film Action, Coba Tabrak Polisi Pakai Mobil Akhirnya Terpaksa Ditembak

Ia berpesan dan mengimbau kepada masyarakat, bahwa pihak Imigrasi tidak menganjurkan penggunaan jasa calo dalam penerbitan paspor. Pihaknya akan melakukan pengawasan internal terkait adanya dugaan praktik percaloan di lingkungan imigrasi khususnya Kantor Imigrasi Kelas I Bandung.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Minimalisir Akun Liar dalam Antrean Pemohon Paspor, Imigrasi Luncurkan Aplikasi Apapo, https://ift.tt/2Ldxvhb.
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Video Production: Wahyudi Utomo



Share on Google Plus

- Silly

-.

0 Comments :

Post a Comment