4 Hal yang Sering Bikin Usaha Kecil Gagal - Liputan6.com

4 Hal yang Sering Bikin Usaha Kecil Gagal - Liputan6.com Rss Online 4 Hal yang Sering Bikin Usaha Kecil Gagal - Liputan6.com, Bisnis,

Judul Postingan : 4 Hal yang Sering Bikin Usaha Kecil Gagal - Liputan6.com
Share link ini: 4 Hal yang Sering Bikin Usaha Kecil Gagal - Liputan6.com

BACA JUGA


4 Hal yang Sering Bikin Usaha Kecil Gagal - Liputan6.com

Alasan umum lainnya usaha kecil gagal adalah kurangnya ketajaman bisnis yang dimiliki oleh tim manajemen atau pemilik bisnis.

Dalam beberapa kasus, pemilik bisnis adalah satu-satunya personel tingkat senior dalam suatu perusahaan, terutama ketika suatu bisnis berada pada tahun pertama atau kedua operasinya.

Meskipun pemilik bisnis mungkin memiliki keterampilan yang diperlukan untuk membuat dan menjual produk atau layanan yang layak, tetapi sering kali kurang memiliki skill untuk mengelola karyawan lain dengan sukses.

Tanpa tim manajemen yang berdedikasi, pemilik bisnis memiliki potensi lebih besar untuk salah mengelola aspek-aspek tertentu dari bisnis, apakah itu keuangan, perekrutan atau pemasaran.

Tim manajemen yang kuat adalah salah satu tambahan pertama yang perlu dilakukan oleh bisnis kecil untuk melanjutkan operasi ke masa depan.

3. Rencana Bisnis dan Infrastruktur

Usaha kecil sering mengabaikan pentingnya perencanaan bisnis yang efektif sebelum memulai bisnis. Rencana bisnis yang sehat harus mencakup uraian yang jelas tentang bisnis, karyawan saat ini dan masa depan dan kebutuhan manajemen, peluang dan ancaman di pasar yang lebih luas, kebutuhan modal termasuk proyeksi arus kas dan berbagai anggaran, inisiatif pemasaran dan analisis pesaing.

Dengan demikian, bisnis yang tidak secara teratur meninjau rencana bisnis awal, atau yang tidak siap untuk beradaptasi dengan perubahan di pasar atau industri, peluang untuk gagal akan semakin besar.

Untuk menghindari perangkap terkait dengan rencana bisnis, seorang pengusaha harus memiliki pemahaman yang kuat tentang industri dan persaingannya sebelum memulai sebuah perusahaan.

Model dan infrastruktur pesifik perusahaan harus ditetapkan jauh sebelum produk atau layanan ditawarkan kepada publik, dan aliran pendapatan potensial harus diproyeksikan secara realistis jauh sebelumnya. Membuat dan mempertahankan rencana bisnis adalah kunci untuk menjalankan perusahaan yang sukses untuk jangka panjang.



Share on Google Plus

- Silly

-.

0 Comments :

Post a Comment