Judul Postingan : 5 Aplikasi Project Manager Selain Google Tasks yang Wajib Dicoba - IDN Times
Share link ini: 5 Aplikasi Project Manager Selain Google Tasks yang Wajib Dicoba - IDN Times
5 Aplikasi Project Manager Selain Google Tasks yang Wajib Dicoba - IDN Times
Seiring berkembangnya teknologi, banyak kantor dan pengusaha yang kini menggunakan teknologi digital untuk mengontrol kinerja timnya. Platform paling populer untuk project management adalah Google, baik Google Drive, Google Keep, maupun Google Tasks. Ini karena google menyediakannya secara gratis serta mudah diakses siapapun.
Namun, tentu banyak keterbatasan dalam aplikasi Google. Maka, banyak pula pengembang yang membuat aplikasi untuk memudahkan pengerjaan proyek dengan fitur-fitur yang tentu lebih kreatif dan memudahkan. Ini dia empat diantaranya.
1. Milanote
https://www.youtube.com/embed/y4Aj3gPXNs4
Milanote merupakan aplikasi buatan anak muda Australia yang cukup populer di kalangan pebisnis dan pegiat startup. Milanote berbentuk sebuah board kosong yang bisa kamu isi dengan tag, gambar, catatan, dan lain sebagainya. Lebih seperti artboard yang bebas kamu isi dan susun sesuai kebutuhan proyek yang sedang kamu kerjakan.
Kamu bisa mencoba versi gratisnya, tetapi jika ingin memasukan lebih banyak kartu dan konten, kamu harus meng-upgrade-nya ke akun premium. Tentunya, kamu bisa membagikan artboard-mu dengan tim kamu.
2. Timelinr
https://www.youtube.com/embed/6XE8cN7B2dI
Lain halnya dengan Timelinr, menggunakan warna gelap dengan desain retro yang kekinian, Timelinr memang terlihat catchy sejak awal. Aplikasi ini memang ditujukan untuk memanage suatu proyek. Dilengkapi timeline dan task manager untuk setiap anggotanya. Kamu bisa memilih beberapa paket tergantung dari jumlah anggota tim kamu.
Sebelum berlangganan, Timelinr menyediakan uji coba gratis selama kurang lebih dua minggu.
3. Quip
Lanjutkan membaca artikel di bawah
Editors’ picks
https://www.youtube.com/embed/QH_iHSMOsf8
Kamu bisa membuat dokumen apa saja di Quip, tidak hanya dokumen atau notes biasa, Quip menyediakan banyak format termasuk project planner, budget report, dan lain sebagainya. Nah, di sebelah dokumen, Quip menyediakan fitur chat yang memungkinkan semua anggota tim dapat melihat serta berdiskusi langsung tentang suatu dokumen atau laporan.
Baca Juga: 4 Aplikasi Video Editor Ini Bisa Bikin Vlogmu Tampil Lebih Profesional
4. Slack
https://www.youtube.com/embed/9RJZMSsH7-g
Hampir sama dengan Quip, Slack menggabungkan grup chat dengan platform berbagi catatan dan dokumen. Kamu bahkan bisa membuat notes atau catatan bersama rekan setim kamu untuk dapat ide lebih cepat. Bedanya dengan grup chat biasa adalah adanya tag yang bisa kamu buat untuk tiap proyek agar tak tercampur dengan proyek lain.
Kamu bisa menggunakannya secara gratis untuk jumlah tim yang terbatas. Jika butuh lebih banyak tempat untuk anggota baru, Slack menyediakan beberapa paket langganan.
5. Trello
https://www.youtube.com/embed/tVooja0Ta5I
Motivasi Trello adalah menciptakan efisiensi dalam kerja tim yang di-manage lewat platform online. Jadi kamu bisa membagikan timeline, to-do-list, juga progres proyek dalam satu tempat. Dengan begitu kinerja akan lebih efisien, tak usah terlalu banyak email dan grup chat, cukup di satu tempat saja.
Gimana, tertarik berinvestasi ke salah satu aplikasi di atas?
Baca Juga: Terganggu Saat Kerja? Install Aja 10 Aplikasi Terbaik untuk Fokus Ini!
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.
0 Comments :
Post a Comment