Jatelindo Kembangkan Platform Aplikasi Pembayaran Tagihan Narobil.id - Katadata News

Jatelindo Kembangkan Platform Aplikasi Pembayaran Tagihan Narobil.id - Katadata News Rss Online Jatelindo Kembangkan Platform Aplikasi Pembayaran Tagihan Narobil.id - Katadata News, Aplikasi,

Judul Postingan : Jatelindo Kembangkan Platform Aplikasi Pembayaran Tagihan Narobil.id - Katadata News
Share link ini: Jatelindo Kembangkan Platform Aplikasi Pembayaran Tagihan Narobil.id - Katadata News

BACA JUGA


Jatelindo Kembangkan Platform Aplikasi Pembayaran Tagihan Narobil.id - Katadata News

Ketidakjelasan pengiriman invoice dan lamanya proses pembuatan tagihan secara manual kerap menjadi masalah. Melihat hal itu, PT Jatelindo Perkasa Abadi -salah satu perusahaan biller agregator- menjawabnya dengan meluncurkan Narobil.id, sebuah platform berbasis web

Direktur Utama PT Jatelindo Perkasa Abadi, Armanto Idham Hadju mengatakan Narobil.id memberikan dua layanan kepada penagih:self service (penagihan secara mandiri) dan custom service. Untuk layanan custom service akan dikenakan biaya khusus. “Narobil.id hadir untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan penagihan sekaligus menjadi pilihan kanal pembayaran yang luas,”kata Armanto di Jakarta, Kamis (14/2).

(Baca juga:Sinarmas dan Oriente Luncurkan Fintech Kredit Online Finmas)

Sementara itu, Project Manager Narobil.id, Arie Subi Yakto, menambahkan bahwa aplikasi Narobil.id dirancang sederhana agar mudah dipahami. Misalnya, perusahaan atau individu membuat tagihan sesuai kebutuhan dengan pilihan nominal, ketentuan waktu, rincian daftar penerima tagihan, media pengingat, dan pilihan kanal pembayaran.

Selanjutnya, penerima tagihan akan menerima nomor bayar dari pesan singkat biller. Di sini, penagihbebas menentukan media pengiriman tagihan sesuai dengan kebiasaan penerima tagihan, misalnya melalui pesan pendek SMS, Whatsapp, atau email. 

Sistem akan otomatis mengingatkan penerima tagihan secara berkala jika belum melunasi tagihan atau membayar tagihannya. Penagih juga bisa melihat catatan lengkap laporan pelanggan yang belum menyelesaikan kewajibannya. “Kalau melewati batas waktu penagihan,billerbisa langsung mudah memperbarui kembali,”kata Arie.

(Baca pula:Hooq Hadirkan Konten Video di Aplikasi Grab)

Menurut dia, layanan Narobil.id secara bertahap akan disempurnakan sehingga dapat diakses melalui mobile apps. Targetnya, tiga bulan ke depan terlaksana.



Share on Google Plus

- Silly

-.

0 Comments :

Post a Comment