Judul Postingan : Gaet HOOQ, Grab Hadirkan Layanan Hiburan Video On-Demand | merdeka.com - merdeka.com
Share link ini: Gaet HOOQ, Grab Hadirkan Layanan Hiburan Video On-Demand | merdeka.com - merdeka.com
Gaet HOOQ, Grab Hadirkan Layanan Hiburan Video On-Demand | merdeka.com - merdeka.com
Merdeka.com - Grab sebagai Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, menjalin kolaborasi dengan layanan on-demand pertama dan terbesar di Asia, HOOQ. Kemitraan ini dikhususkan untuk memberikan hiburan berkualitas bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. Dimulai di Indonesia, nantinya kolaborasi luar biasa ini juga akan diluncurkan di Singapura, Filipina, dan Thailand.
BERITA TERKAIT
Pelanggan dapat menikmati layanan video streaming dengan berbagai genre lewat segmen Video yang ada di dalam aplikasi Grab yang dimulai dengan pelanggan kategori Platinum. Kemitraan ini menjadi salah satu langkah Grab, dalam mewujudkan visi sebagai everyday superapp terkemuka di kawasan Asia.

Grab Indonesia
HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan bagi pelanggan sebagai bagian dari interaksi harian para pengguna dengan aplikasi Grab sehari-harinya. Terdapat beragam kemitraan, di antaranya meliputi akses ke konten populer HOOQ dari Indonesia, Asia dan Hollywood, serial orisinal terbaru, serta 19 free-to-air TV. Kabar gembiranya, seluruh pelanggan Grab dapat mengakses HOOQ selama 3 bulan tanpa registrasi.
Latar Belakang Kemitraan
Kemitraan #GrabHOOQ ini dilatarbelakangi oleh popularitas video online sebagai salah satu format yang paling digemari di Asia Tenggara. Sekitar 80% masyarakat Asia Tenggara memiliki habit menonton video online setiap hari. Oleh sebab itu, permintaannya akan semakin tinggi dan diprediksi mengalami peningkatan hingga 6,5 kali menjadi USD 390 juta pada tahun 2022 dari USD 60 juta pada tahun 2017.
Beragam respon positif pun bermunculan, salah satunya berasal dari Hidayat Liu, Group Head of Strategy and Business Development of Grab.
Kami sangat senang dapat bermitra dengan HOOQ. Ini merupakan integrasi pertama yang terjalin antara platform digital regional dan penyedia online video streaming terkemuka di Asia Tenggara serta menandakan perjalanan penting bagi kedua perusahaan di Asia Tenggara. Melalui kemitraan ini, HOOQ dapat memperluas jaringan mereka di negara-negara tempat mereka beroperasi di Asia Tenggara dengan menggunakan jaringan Grab. Kami juga dapat mengembangkan pilihan layanan yang kami tawarkan bagi jutaan pengguna Grab, ungkap Hidayat Liu dengan bangga.

Selain itu CEO HOOQ, Peter Bithos pun mengungkapkan rasa senang dan bangga dapat bermitra dengan Grab. Pihaknya menyatakan akan terus menjunjung tinggi komitmen dalam menyajikan konten terbaik bagi lebih banyak pelanggan di Indonesia.
Untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, dua perusahaan terkemuka menggabungkan teknologi untuk menciptakan aplikasi gaya hidup baru yang selalu terhubung dengan konten video gratis dan premium dari HOOQ. Indonesia memiliki jumlah pengguna internet terbesar di Asia Tenggara dan untuk itu Grab dan HOOQ memilih Indonesia sebagai negara pertama peluncuran layanan ini. Selanjutnya kami akan meluncurkan layanan serupa di Singapura, Filipina dan Thailand. Kami yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan kemudahan akses bagi jutaan pengguna untuk menonton konten premium dan gratis HOOQ setiap hari, terang Peter Bithos lewat rilis yang diterima tim Merdeka.com.

Grab Indonesia
Hal serupa juga diungkapkan oleh President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata yang menyatakan kebanggaan karena Indonesia dipilih sebagai negara pertama peluncuran layanan baru ini.
Layanan Video terbaru ini akan menjadi pintu gerbang ke dunia hiburan tanpa hambatan. Dengan mengintegrasikan layanan video ke dalam aplikasi Grab, pengguna dapat semakin mudah menonton serial TV atau film lokal favorit mereka langsung dari aplikasi Grab. Ke depannya, kami juga akan menyediakan pilihan rekomendasi video yang sesuai dengan lokasi, waktu, dan perilaku pengguna, terang Ridzki Kramadibrata.
Terakhir, Guntur Siboro selaku Country Head HOOQ Indonesia menyatakan komitmen untuk terus menghadirkan inovasi pada para pelanggan. Ia pun mengungkapkan kesenangan terhadap layanan baru ini dikarenakan juga Indonesia adalah pasar utama HOOQ.
Kami terus berinovasi untuk memberikan pengguna kami konten terbaik, layanan yang mudah digunakan dan akses yang lebih baik ke platform kami di seluruh wilayah, dengan mengambil pendekatan inovatif dan membentuk kemitraan strategis. 2018 adalah tahun yang luar biasa bagi kami; kami telah menggandakan basis pelanggan kami selama 12 bulan terakhir untuk menjadi pemimpin di segmen OTT, terang Guntur Siboro.

2019 Merdeka.com
Selanjutnya supaya pelanggan makin #DekatDenganGrab, ada penawaran khusus saat peluncuran, di mana pengguna Grab dapat mengakses HOOQ selama 3 bulan. Setelah melakukan pendaftaran, kamu dapat menikmati lebih dari 10.000 jam blockbuster original lokal favorit seperti Ayat-ayat Cinta 2, Yowis Ben, Danur 2, Dear Nathan dan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.
Tak ketinggalan juga produksi serial orisinal Cek Toko Sebelah The Series, Brata, dan Keluarga Badak. Selain itu, para penggemar Hollywood dapat menyaksikan serial TV terbaru yang tayang di hari yang sama dengan penayangan TV di Amerika Serikat seperti Supergirl dan The Flash, serta serial favorit lain seperti Gotham, Arrow, DCs Legends of Tomorrow, The Mentalist dan The Vampire Diaries. [aki]
0 Comments :
Post a Comment